Pentingnya sertifikasi kompetensi bagi karyawan

Jasa SEO Murah 10.07
Sertifikasi kompetensi

Apakah anda sudah pernah mengetahui tentang sertifikasi kompetensi? Apa saja manfaat sertifikasi kompetensi untuk anda? Lalu sejauh mana sertifikasi kompetensi mampu membantu para tenaga kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang diidam idamkan?

sertifikasi kompetensi

Sertifikasi kompetensi adalah sebuah sertifikasi yang mengakui ( pengakuan ) kemampuan seseorang terhadap sebuah skill. Dan sertifikasi ini biasanya akan melalui ujian terlebih dahulu, dan sertifikatnya biasanya dikeluarkan oleh lembaga internasional. Misal, seperti sertifikasi microsoft office, berarti sertifikasi yang mengakui kemampuan anda dibidang pengelolaan microsoft office dan diakui oleh dunia internasional.

Manfaat sertifikasi kompetensi

Lantas apa saja manfaat sertifikasi kompetensi? Ada banyak manfaat dari sertifikasi komptensi, tapi sebelum membahas akan manfaat manfaatnya. Alangkah lebih baik jika anda mempelajari terlebih dahulu apa saja produk - produk sertifikasi kompetensi yang bisa anda ikuti ( disini )

Bagi mahasiswa / Pelajar
  • Bagi mahasiswa yang memiliki sertifikat kompetensi seperti office dan yang lainnya bisa menjadi persiapan / bekal jika mahasiswa / pelajar yang bersangkutan ingin mendaftar pekerjaan.
  • Upgrade skill atau kompetensi, bagi mahasiswa atau pelajar yang memiliki sertifikat kompetensi berarti kemampuan atau ilmu yang dimilikinya dalam mengelola sebuah program ( office, adobe, dll ) telah diakui oleh sertifikasi internasional. Artinya kemampuan yang dimiliki telah sesuai dengan standart internasional.
Bagi karyawan

  • Nah sertifikasi kompetensi akan sangat bermanfaat bagi para karyawan, mengapa? Karena kemampuan yang dimiliki oleh karyawan tersebut diakui oleh lembaga sertifikasi internasional dan dibutuhkan oleh perusahaan - perusahaan besar.
  • Perusahaan - perusahaan besar membutuhkan tenaga kerja yang telah memiliki sertifikasi internasional yang poin ini telah diatur dalam standart - standart perusahaan yang telah lolos ISO.
Jadi sebenarnya ada banyak manfaat atau keunggulan jika anda memiliki sertifikat kompetensi, seperti sertifikasi microsoft office, sertifikasi adobe, dll. Bagi anda yang berminat untuk mengetahui lebih lanjut mengenai sertifikasi kompetensi anda bisa mengaksesnya >> disini.

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »